Bojonegoro Siapkan Kebun Raya

Bojonegoro (Media Center) – Terus bergeliat untuk pembangunan berwawasan lingkungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur menjalin komunikasi intensif dengan pihak-pihak yang berkaitan. Diantaranya adalah rencana pemanfaatan lahan hutan menjadi Kebun Raya yang dalam hal ini diantaranya di lahan dalam wilayah hutan.

Pembangunan Kebun Raya tersebut, diantaranya adalah buah jambu biji dan tanaman porang di wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bojonegoro dan kebun empon-empon di wilayah KPH Parengan. Guna mewujudkan rencana tersebut, Pemkab Bojonegoro telah melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan KPH yang ada di wilayah Bojonegoro.

Pertemuan tersebut adalah untuk membahas kerjasama lebih lanjut pemanfaatan kawasan perhutani, termasuk pemanfaatan lahannya sebagai Kebun Raya. “Sebelumnya, Pemkab telah bertemu dengan Direktur perencanaan dan pengembangan bisnis perhutani, ini adalah pertemuan lanjutannya,” kata Administratur Perhutani Bojonegoro, Anggar Widiyatmoko.

Dalam tahap itu, diungkapkan juga adanya pemanfaatan kerjasama non komersial untuk budidaya tanaman kemiri, tanaman tepi dan teduhan di dalam wilayah hutan. (*/hms/mcb)

sumber : kanalbojonegoro.com
Title : Bojonegoro Siapkan Kebun Raya
Description : Bojonegoro (Media Center) – Terus bergeliat untuk pembangunan berwawasan lingkungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Ti...

0 Response to "Bojonegoro Siapkan Kebun Raya"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl. Jogoleksono
Telp : 085257655555
Twitter : @KimBahanaWarta
Email : desasidobandung@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi