Perpusdes Sidobandung masuk 10 besar Tingkat Nasional


Setelah berhasil menjadi Juara I tingkat jatim dan mewakili Propinsi Jatim ke tingkat Nasional, Perpustakaan Desa (Perpusdes) Sidobandung, Kecamatan Balen, dikabarkan masuk sepuluh besar nasional.

“Informasi yang saya terima memang begitu. Tapi surat resminya belum saya terima,” kata Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro, Slamet Taufik, ketika bertandang ke Bagian Humas dan Protokoler Pemkab, Senin (12/7).

Ditingkat nasional ini Perpusdes Sidobandung harus bersaing dengan Perpusdes dari beberapa propinsi di Indonesia. Penilaian yang dilakukan meliputi beberapa aspek diantaranya sarana prasarana, struktur organisasi, administrasi, program jangka menengah dan panjang, dan koleksi buku.

“Juga manfaat perpusdes bagi masyarakat dalam mengemplementasikan hasil bacaannya dengan kegiatan sehari-hari,” papar Taufik.

Perlu diketahui, perpusdes Sidobandung ini memiliki lokasi strtegis. Yakni berada satu komplek dengan kantor pemerintah desa, puskesmas dan taman pendidikan anak usia dini (PAUD). Sehingga keberadaan Perpusdes saling bersinergi dengan kegiatan dan lembaga yang ada di desa.

Tak hanya itu, Perpusdes Sidobandung, sekarang ini juga telah memiliki koleksi buku sekitar 7.200 buah yang diantaranya merupakan bantuan dari pihak ke tiga. Banyak masyarakat setempat yang memanfaatkan perpusdes ini untuk mencari refrensi tentang bidang pertanian maupun peternakan kemudian mengemplementasikannya. (dwi/kominfo)
Title : Perpusdes Sidobandung masuk 10 besar Tingkat Nasional
Description : Setelah berhasil menjadi Juara I tingkat jatim dan mewakili Propinsi Jatim ke tingkat Nasional, Perpustakaan Desa (Perpusdes) Sidobandun...

0 Response to "Perpusdes Sidobandung masuk 10 besar Tingkat Nasional"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl. Jogoleksono
Telp : 085257655555
Twitter : @KimBahanaWarta
Email : desasidobandung@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi